Ranah
Featured Video Play Icon

Dompet Travel di Mumbai

Mumbai, kota besar di India. Dahulunya menjadi gerbang untuk memasuki India, namun sayangnya saat ini itu hanya ada dalam gambar dan diorama saja. Jikapun ada Gateway Of India hanya puing-puing di tepi lautan. Dahulunya gerbang megah itu dibangun untuk mengenang kunjungan Raja George V dan Ratu Mary pada 1911.

Mumbai, dulunya kota yang hijau, indah, dan sangat nyaman, beberapa kali berganti penguasa, berganti pula rupa kota Mumbai. Namun, Flora Fountain yang berupa tugu yang memiliki air mancur itu ditujukan untuk penghormatan kepada Sir Bartle Frere, seorang tokoh yang menjabat sebagai gubernur di Kota Mumbai pada 1864 serta memberikan penataan kembali keindahan kawasan Fort, Mumbai.

Sejak dulu kala, Hindu sudah mempengaruhi semua sisi kehidupan masyarakat India. Wajar, jika banyak candi-candi bersejarah masih dijaga dan menjadi tempat ibadah. Tengoklah Babulnath Temple. Candi ini didirikan pada abad 18 pertengahan. Babulnath Temple berada di wilayah Mumbai Selatan, tepatnya di kawasan Malabar Hill.

India, kota Negara yang memiliki banyak jalur kereta api, dan stasiun pertama di India bernama Chhatrapati Shivaji Terminus. Tepat berada di tengah-tengah kota Mumbai. Dibangun pada tahun 1888. Proyek pembangunan stasiun ini diprakarsai oleh pemerintah colonial Inggris, perancangnya bernama Frederick William Stevens.

Masih belum puas dengan wisata seajrahnya? Datanglah ke Elephanta Cave. Beberapa bangunan candi di gua ini berusia lebih dari 12 abad. Masih banyak tempat wisata lainnya di Mumbai, namun berhati-hatilah Mumbai tak bisa diliang cukup aman. Atmosfernya serupa Jakarta, bahkan tingkat kejahatannya tak jauh beda.

Namun, biaya hidup di Mumbai taklah sama dengan India. Mari siapkan budget liburan Anda, jangan khawatir, tim ranah.id sudah siapkan estimasi biaya hidup di Mumbai.

Selamat bersenang-senang di Mumbai, jangan lupa berbagi cerita dengan ranah.id di email ranahdotid@gmail.com ya, kami tunggu kisah perjalannya.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Scroll Up