Ranah
Featured Video Play Icon

Dompet Travel di Darjeeling

Darjeeling, sebuah kota di ketinggian India. Kota yang dingin, 2.000 Mdpl, seluas mata memandang, hijaunya kebun the dengan latar belakang pegunungan Himalaya.

Cuaca yang membuat gigil dan melapangkan rongga paru-paru, jalanan kotanya naik turun dengan curam, tempat yang bagus untuk bersantai dan menyegarkan diri kembali.

Meski Darjeeling masuk dalam Negara India, namun warganya tidaklah berciri khas india. Perawakan mereka seperti Asia timr, berkulit agak putih dengan kemerah-merahan di pipi, khas Nepali. Bahasa yang dipakai di sini juga lebih banyak bahasa Gorkha, atau bahasa Inggris.

Daerah bekas jajahan inggris ini juga meninggalkan banyak jeka, dari arsitektur, perkebunan, dan tentunya sebuah transportasi klasik, kereta api uap. Dari Darjeeling, Anda bisa menikmati indahnya hamparan kebun teh, jalur kereta tua, dan beruntungnya, perjalanan kereta ini tidaklah terlalu cepat dan memang dikhususkan unuk wisata.

Namun, bagi Anda yang memiliki fobia ketinggian, baiknya tak melihat kiri kanan saat kereta melaju di antara jurang.

Darjeeling, memiliki banyak kebun the yang beragam kenikmatan dan keindahannya. Darjeeling merupakan salah satu penghasil teh hitam yang terkenal di Benggala Barat, India. Teh ini berkualitas tinggi sehingga mendapat julukan “The Champagne of Teas”.

Tak hanya menikmati hangatnya teh. Anda juga bisa berkunjung langsung ke kebun-kebun tehnya, untuk biaya transportasi di sana, Anda bisa menyipakannya, tim ranah.id sediakan informasinya untuk Anda. Glenburn Tea Estate bisa jadi kebun teh pertama yang bisa Anda singgahi. Kebuh teh ini didirikan bangsa Skotlandia pada 1860, luasnya 1.600 hektar, sepasang lembah sungai membelah kebun teh nan hijau ini.

Jika Anda ingin belajar mengelola kebun teh yang sudah dikelola secara turun temurun, Anda bisa mendatangi Makaibari Tea Estate, produsen teh termahal di Darjeeling dan tempat sudah beroperasi sejak 1859.

Anda juga bisa berlarian di lereng-lereng bukit nan hijau di Happy Valley Tea Estate. Perkebunan teh ini sudah berusia 150 tahun. Atau melihat proses pengolahan teh di Chamong Tea Estate. Di atas lahan 900 hektar ini juga terdapat hutan dan fauna yang hanya bsa ditemukan di Darjeeling.

Selamat bertualang di Darjeeling, jangan lupa bawa baju yang tebal.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Scroll Up