Ranah
Featured Video Play Icon

Dompet Travel di Bangkok

Bangkok Ibu kota Thailand, sekaligus kota terbesar di Negara itu. Biaya hidup di Bangkok bisa mencapai Rp300.000-an perharinya. Mulai dari makanan yang biasa sekitar Rp25.000 an hingga Rp82.000-an untuk sekali makan. Sementara untuk akomodasi hotel biasa sekitar Rp100.000 an hingga Rp6.000.000 permalamnya.

Di Bangkok, banyak terdapat museum dan wahana wisata, rata-rata paling murah untuk sebuah tiket hiburan dan pertunjukan Rp15.000 hingga Rp60.000. Sementara, untuk transportasi, baik itu menggunakan moda transportasi lokal serupa tuk-tuk atau yang lainnya, anda minimal membayar Rp19.000-an untuk sekali jalan, bahkan ada yang lebih murah daripada itu.

Kesamaannya dengan Indonesia terletak di air mineral. Di Bangkok, untuk satu setengah liter air mineral masih Rp5.000 an saja.

Berikut beberapa tempat wisata di Bangkok.

1. Kuil Wat Arun
Kuil berusia 200 tahun lebih, dan memiliki banyak ukiran. Ukirannya terdapat di porselen. Kuil ini memiliki tangga-tangga yang curam, namun itu terbayarkan dengan sunset yang indah di sekitar kuil.

2. Kuil Wat Pho
Kuil ini memiliki sebuah patung Budha yang tengah berbaring. Indonesia juga menirunya dan terdapat di Jawa. Bedanya, dalam kuil Wat Pho ini patung Budha yang berbaring adalah patung Budha terbesar dan berlapis emas.

3. Siam Ocean World
Sebuah akuarium besar serupa sea world di Indonesia, namun Siam Ocean World merupakan akuarium yang paling besar di Asia Tenggara dengan lebih dari 30,000 jenis hewan laut. Di sini terdapat tempat bermain anak-anak, cocok untuk wisata keluarga

4. Royal Grand Palace
Simbol dan ikon dari Bangkok. Sebelum menjadi tempat wisata Royal Grand Palace adalah tempat tinggal para raja Bangkok.

5. Wat Phra Kaew
Kuil Buddha Zamrud salah satu kuil Buddha paling penting dan paling suci. Taka da ruangan untuk biksu, dan memiliki satu patung Budha yang hanya boleh didekati oleh raja.

6. Bangkok Correction Museum
Berisi barang-barang penyiksa tahanan, berisi diorama cara penyiksaan sadis jaman dahulu.

7. Bangkok Forensic Museum
Tempat koleksi berbagai jenis jasad bayi yang mempunyai kelainan. Bayi-bayi ini adalah bayi sungguhan yang meninggal dan kemudian diawetkan untuk keperluan pengetahuan. Selain itu, ada koleksi foto-foto otopsi, tengkorak dengan bekas luka tembak, foto korban kecelakaan, korban pembunuhan, dan lain-lain.

8. Museum Lilin Madame Tussauds
Mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan yang menyerupai manusia asli. Di Museum ini ada patung lilin Presiden Indonesia, yaitu Soekarno.

Masih banyak tempat wisata lainnya di Bangkok. Selamat berpetualang.

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Scroll Up